Tuesday, July 8, 2014

Semifinal-World Cup 2014

 Demam World Cup 2014? Ya, kompetisi sepakbola (Brasil-tuan rumah) antar negara di dunia ini sudah memasuki fase semifinal. Sudah ada 4 tim terbaik yang akan saling adu taktik, strategi, mental, bahkan fisik di lapangan sepakbola. Mereka adalah Belanda, Brasil, Argentina, dan Jerman. Tim-tim besar yang memang punya rekam jejak yang baik.

Jerman akan bertanding melawan Brasil selaku tuan rumah. Argentina bertemu Belanda. Melihat kekuatan masing-masing tim negara, sedikit susah untuk memprediksi siapa yang akan melaju ke Final.

Brasil vs Jerman bukan kali pertama mereka bertemu. Sebelumnya, di perhelatan Piala Dunia 2002, kedua tim bertemu di final dan menghasilkan kesedihan bagi tim Jerman. Tapi, kali ini akan menjadi laga balas dendam Jerman kepada Brasil apalagi selaku tuan rumah. Kemenangan atas Brasil akan menjadi momen yang spesial dan melaju ke babak final. Brasil sedang rapuh di lini depan dan belakang. Cederanya Neymar dan absennya Tiago Silva karena akumulasi kartu bisa saja menjadi kelemahan Brasil. Tapi, bukan Brasil namanya kalau tidak bisa mengatasi celah-celahnya.

Argentina vs Belanda juga menjadi laga penuh sensasi. Tim Tanggo kembali merasakan sensasi fase semifinal setelah 24 tahun tidak melaju ke babak 4 besar. Demikian juga Tim Oranye mempunyai hasrat yang besar untuk melaju ke final, setelah mereka merasakan kekalahan di final piala 2010 dari Spanyol. Argentina harus kehilangan Angel Di Maria dalam pertandingan ini akibat cedera. Sementara Belanda bisa bermain full tim, hanya masalah kebugaran yang dialami pemain.

Demikian, ulasan singkat tentang Semifinal-World Cup 2014 yang ngawur dari saya. Dan kali ini, saya lebih menjagokan Jerman dan Belanda yang melaju ke babak final. Ini relatif ya.



No comments: